Minggu, 23 April 2017

Kisah Arwah Gentayangan Stikom Surabaya

Rilis : 19.01 | Tag :




STIKOM KUTISARI

1. Mata Pengintip.
Pernah suatu malam seorang mahasiswa yang sedang buang air di toilet lantai 1 merasakan hawa aneh yang sangat tidak nyaman. ketika menengok ke atas. ada sepasang mata besar seukuran lepek (tatakan gelas) melayang di atas wc.

2. Pocong Parkiran.
Malam itu beberapa mahasiswa asik ngobrol di pelataran, dengan formasi bersila memutar. seorang diantaranya tiba-tiba kaget dan menunjuk-nunjuk ke arah parkiran, "lho.. lho.. lho.. lihat!". dia melihat pocong melompat-lompat meniti tembok pembatas parkiran, hingga arah kantin lalu menghilang. hanya dia sendiri yang bisa melihat, sedang yang lainnya hanya terdiam dan tidak melihat apa-apa.

3. Hantu DJ.
Malam itu 4 mahasiswa sedang mengejar deadline di lab multimedia yang ada di lantai 2. disana mereka di temani 1 asdos. ruangan asdos hanya di batasi skat triplek, dan hanya setinggi perut. jadi masih bisa melihat aktifitas di dalamnya. saat itu asdos pamit makan. beberapa saat kemudian setelah hening sejenak, tiba-tiba terdengar suara tombol, lalu musik berbunyi lumayan kenceng. mereka yang udah pusing deadline malah membentak-bentak suara itu untuk di matikan. ajaib, terdengar lagi suara tombol dan tape mati. setelah asdos kembali, dia diceritain sama 4 mahasiswa itu tapi tidak percaya. karena tombol tape itu jenis stick dan agak keras untuk di tekan keatas dan kebawah.

4. Nenek Bingung.
Masih di lab MM, seorang asdos pernah mengalami ketika sedang sendirian di lab, tiba-tiba dikagetkan dengan sosok nenek-nenek dengan kondisi mata melotor mau copot berdiri di antara komputer tengok kanan-kiri seperti orang bingung. dia ingat, dulu pernah melihat nenek itu juga di toilet lantai 2. kemungkinan nenek-nenek ini juga yang iseng nyalain musik dari tape ruang asdos.

5. Hantu Mandi.
Di kamar mandi dekat musholla, beberapa mahasiswa yang asik main internet sampai subuh, sering sekali mendengar suara orang yang sedang mandi, gejebur..gejebur.. ketika di tengok sepi tidak ada siapa-siapa.

6. Hantu Tirai.
Di perpustakaan kampus stikom sier, beberapa mahasiswa yang biasanya suka duduk-duduk di kursi depan kaca perpus. pernah di kagetkan oleh tirai perpus yang terbuka dan tertutup sendiri. padahal perpus kalau malam hari sudah tutup.

STIKOM KEDUNGBARUK

7. Hantu Penerangan.
Selesai sholat magrib, beberapa mahasiswa mematikan lampu dalam mushola. ini seperti yang dipesenin satpam. setelah mematikan lampu itu mereka pun keluar. tapi baru jalan 5 langkah terdengar tombol di pencet, klik.. dan lampunya nyala lagi. langsung mereka kabur dan cerita ke satpam. tapi satpamnya malah ngakak karena dia juga sebenarnya sering di kerjai hantu itu.

8. Hantu Mahasiswi.
Sore itu seorang mahasiswa yang sedang terburu-buru mengecek keperluan akademisnya melalui komputer umum di lantai 5. suasana sore di kantor itu memang sepi karena jika sudah jam 5 jelas sudah tutup, dan dia hanya dipesanin oleh orang PU jika nanti keluar supaya mematikan lampu. ketika itu tiba-tiba ada mahasiswi menghampiri seperti ingin bergantian menggunakan komputer. si mahasiswa tidak berpikir aneh-aneh dan sempat tanya,"mau pake mbak?" si mahasiswi hanya mengangguk. setelah selesai si mahasiswa bilang, "nanti kalo selesai tolong lampunya dimatikan, ya". kemudian mahasiswa itu membungkuk mengambil tas ranselnya yang di taruh di bawah. namun dia kaget ketika sadar bahwa mahasiswi itu melayang dan tidak memiliki kaki. sontak dia langsung lari terbirit-birit sambil teriak sekencang-kencangnya.

9. Lift Lantai 5.
Kisah ini paling legend di stikom kedungbaruk. banyak mahasiswa yang beraktifitas sore mengalami hal aneh ketika naik lift. karena seringkali di lantai 5 selalu berhenti, kemudian pintunya terbuka sesaat kemudian tertutup kembali. pemandangan yang terlihat di lantai 5 selalu gelap dan tidak ada siapa-siapa.

#Kampus #Hantu #Stikom #Surabaya

google+

linkedin