Senin, 24 April 2017

Kisah Seram Hantu Trisakti Jakarta

Rilis : 03.28 | Tag :


1. Acara Peringatan 40 Hari Peristiwa 12 Mei.
Panggung acara berada di tengah lapangan kampus, ceritanya ada 2 orang mahasiswa baru yang naik ke gedung ekonomi untuk mendapat spot menonton yang mantap. setelah masuk kelas dan menyalakan lampu, mereka berdua membuka jendela dan duduk santai sambil menonton acara yang sedang berlangsung. tidak lama kemudian datanglah seorang mahasiswa berjaket ekonomi duduk di samping mereka ber2 dan ikut menonton. tiba-tiba ada 1 senior datang menghampiri ke 2 mahasiswa tadi dan menepuk bahu mereka dari belakang, yang kemudian senior tersebut meminta mereka ber2 untuk membantu mengangkat barang-barang. awalnya ke2 mahasiswa itu enggan, hingga si senior membentak, "Cepetan turun sekarang, bantuin gue, kalo elo ber2 ga mau mati!" 2 mahasiswa itu pun keluar kelas. di ikuti oleh senior yang kemudian mematikan lampu dan menutup pintu kelas. ke2 mahasiswa itu bingung karena masih ada 1 lagi mahasiswa berjaket ekonomi sedang duduk di dalam kelas. si senior pun menjelaskan bahwa yang di sebelah mereka tadi adalah mahasiswa ekonomi yang ikut tewas dalam peristiwa 12 mei.

Kemudian di malam yang sama seorang satpam berpatroli. dia membuka pintu tiap kelas, dan memeriksa ke dalam dengan lampu senternya. tiba-tiba dia kaget melihat ada seorang mahasiswa yang duduk diam di dalam kelas. dia arahkan senter ke wajah sosok itu sambil bertanya, namun tidak ada jawaban. ketika di amati lebih jelas, ternyata sosok itu menyerupai mahasiswa yang tewas pada masa demo reformasi.

2. Hantu Jendela.
Ketika ada kelas sore di lantai 8 gedung I. sewaktu dosen menghitung jumlah mahasiswa, dosen berkata "ada mahasiswa yang lagi ke toilet, yah? kok tadi bapak liat ada 1 mahasiswa yang duduk di belakang. coba panggilin temennya tuh, mau di absen gak?" otomatis mahasiswanya pada tengok-tengokan kebingungan karena memang tidak ada lagi mahasiswa lain selain mereka yang hadir, ketika itu secara tiba-tiba jendela kelas terbuka sendiri perlahan. seketika kelas pun di bubarkan. minggu depannya kelas mereka pindah ke ruangan baru.

3. Hantu 2 Meter.
Waktu itu beberapa mahasiswa Ars menginap di gedung C lantai 7, untuk mempersiapkan inagurasi. Jam 10an malam, 3 orang dari mereka turun ke bawah mau belanja bahan-bahan untuk dekorasi. karena sudah malam semua lift mati. mereka pun turun lewat tangga darurat, dengan mengandalkan lampu dari hp masing-masing. karena tidak semua lampu di setiap lantai di nyalakan. ketika sampai pertengahan lantai 4 mau ke lantai 3. tiba-tiba ada suara langkah berat orang naik tangga dengan tertatih-tatih, dan tentunya akan berpapasan dengan mereka. mereka ber3 sempat tegang. langkah itu semakin mendekat. mereka menunggu apa yang akan terjadi. tapi suara itu mendadak hilang dan senyap. seolah berhenti dan menunggu mereka turun. 2 hp mereka mati karena kehabisan baterai. tinggal 1 hp yang dijadikan senter. dengan keadaan takut dan terpaksa, mereka pun memberanikan diri turun ke bawah. setelah dirasa aman mereka lari sampai lantai 2. kemudian blammmm!!! mereka kaget karena pintu darurat seperti ditutup dengan di banting! padahal lantai 2 itu tidak pernah di buka dan akses lift saja tidak pernah bisa ke lantai itu! dengan panik mereka segera turun ke lantai dasar. tepat di sebrang pintu daruratnya terdapat lab beton yang selalu di kunci dari luar dengan keadaan lampu padam. saat itu mereka ber3 melihat ada bayangan orang-orang di dalamnya yang semakin lama semakin jelas dan nempel ke kaca, orang-orang itu tinggi sekitar 2 meter. merekapun langsung lari keluar. setelah belanja mereka ber3 tidak berani kembali ke atas dan meminta kawan-kawan mereka turun ke bawah untuk mengambil belanjaan, namun kawan-kawan mereka tidak mengalami apa-apa.

4. Hantu Tiruan.
Beberapa mahasiswa yang akan menginap bikin acara. di sela-sela itu seorang mahasiswa me makeup dirinya seperti setan. rambutnya gondrong, mukanya di bedakin, matanya di cat merah seperti nangis darah. kemudian dia memakai jubah putih, dan jalan keliling kampus. pulangnya dia cerita-cerita ke teman-temannya sambil tertawa terbahak-bahak. katanya ada anak mesin yang kaget ketakutan, anak sipil yang lari terbirit-birit dan lain sebagainya. setelah itu mereka melanjutkan pekerjaan sampai selesai, mereka tidur di ruangan himpunan. malam itu seorang mahasiswa terbangun. dan melihat di depan jendela ada sosok seperti temannya yang tadi menakut-nakuti. pikir nya, "ini anak niat bener si ngerjain orang, kagak capek apa?" sambil mikir gitu dia balik badan. dan melihat di sebelahnya, temannya yang dia maksud itu ternyata sedang tertidur pulas.

5. Hantu Toilet.
Suatu hari seorang mahasiswa A mengunjungi kekasihnya di FK. ketika magrib tiba mahasiswa tersebut kebelet pipis. kebetulan ada mahasiswa B teman kekasihnya juga ingin ke toilet, mereka berdua bareng masuk toilet. ketika sedang pipis, mahasiswa B tiba-tiba teriak "Ada Cadaveeeeeerrr..." sambil berlari keluar toilet. mahasiswa A bingung, tengok kanan-kiri tidak melihat apa-apa.

Setelah seselai pipis dan keluar dari toilet akhirnya mahasiswa A bertemu kekasihnya dan bertanya, "sayang, aku inget kamu pernah cerita praktek pake cadaver, cadaver tuh apa sih? yang coklat-coklat itu bukan? (mahasiwa A terus nyerocos menyebutkan ciri-ciri dan gambaran cadaver versi dia sendiri)". si wanita bilang "bukan, emang kamu fikir cadaver itu apa? makanan?", si wanita akhirnya menjelaskan bahwa cadaver itu adalah sebutan untuk mayat yang sudah di formalin untuk keperluan praktek. setelah mendengar penjelasan dari kekasihnya mahasiswa A hanya terdiam dengan tatapan kosong, mahasiswa A memang bukan anak FK, jadi dia tidak tahu cadaver itu apa dan seperti apa.

6. Toilet Kampus C Rawasari.
Ada toilet persis di sebelah ruang senat lantai 3. suatu malam ada mahasiswa senior buang air kecil. setelah selesai, pencet tuas air untuk bilas. air yang keluar malah yang di sebelah. dia pikir ini rusak, dia pindah ke sebelah yang tadi keluar air. kemudian dia pencet lagi, yang keluar malah di sebelah dia waktu tadi buang air.

Cerita lain, di toilet di sebrang masih di lantai 3, seperti biasa buang air lagi seru-serunya, tiba-tiba di sebelahnya ada orang berdiri di samping dan masuk nembus ke tembok. yang lagi buang air lari keluar terbirit-birit.

Cerita lain, ada teman yang menginap di ruang senat. suatu malam kedatangan teman yang ingin menginap juga. mengisi waktu, teman mengajak yang baru datang untuk menemani dia mencuci baju di toilet ujung. setelah sampai, teman lansung mencuci dan sesekali mengobrol dengan teman yang menemani di luar. sekitar 1 jam lebih mengobrol, dan selesai mencuci teman tadi keluar toilet dan melihat tidak ada siapa-siapa. dikiranya sengaja di tinggalin, ketika sampai ruang senat ternyata teman tadi sudah tidur pulas. setelah dibangunin, teman tadi mengaku hanya kencing saja dan sengaja meninggalkan yang sedang menyuci baju. jadi selama 1 jam mencuci tadi dengan siapa dia mengobrol?

7. Penampakan Siang Dan Sore Hari.
Hantu ini biasanya suka menyerupai orang yang kita kenal. ceritanya ada 2 mahasiswa sedang bernyanyi-nyanyi di koridor sambil main gitar menjelang magrib di lantai 3, tiba-tiba lewat ibu penjaga kantin. ke2 mahasiswa tadi sontak meminta es teh botol. sementara sedang berbicara dengan si ibu kantin, mahasiswa 1 lagi yang pegang gitar tanpa sadar menoleh melihat ke lantai dasar dan melihat ibu kantin ada di bawah sedang berjalan santai menuju kantin dan seketika kaget, yang ada di hadapan mereka ini siapa?

Cerita lain, ketika mahasiswa sedang ramai bercengkerama di teras kampus, tanpa segaja melihat ke aula yang ada jendela terbuka dan melihat teman mereka yang menampakkan mukanya di jendela. acuh tak acuh kami terus bercerita dan tiba-tiba dari lantai bawah muncul teman mereka yang barusan mereka lihat di aula dan dia mengaku baru saja datang ke kampus dari rumah.

#Hantu #Kampus #Trisakti #Jakarta

google+

linkedin