Minggu, 23 April 2017

Kisah Hantu Menyeramkan Kampus UI Depok

Rilis : 10.24 | Tag :


1. Hantu Rektorat
Thn 1999. Sekitar jam 23.30 wib. Beberapa aktivis pulang setelah selesai mempersiapkan acara 17 Agustusan. Ketika melewati Gedung Rektorat, didepan mobil mereka nampak seorang cewek berjalan tertatih-tatih dengan kepala terkulai. Karena penasaran laju mobil dipercepat untuk bisa sejajar dengan si cewe. Pelan2 mereka memperhatikan wajah si cewe. Pucat, matanya keluar dan lidahnya terjulur.
“Itu setan mahasiswi yang gantung diri di Rektorat!” Dzing! Mereka langsung ngebut.

2. Kereta Hantu.
Thn 2000. Sekitar jam 9 malam, seorang Maba pulang ke rumahnya dengan naik kereta menuju Tebet. Setelah sampai diapun turun sendiri tanpa ada penumpang lain yang turun. Saat berjalan menuju pintu stasiun, tiba-tiba dia ditanya seorang sekuriti. “Dik, kok jalan kaki sepanjang rel ini?”
si Maba menjawab “Saya naik kereta, kok!” Bapak itu menjelaskan, bahwa kereta terakhir itu beroperasi jam 8 malam. Dan dia tidak melihat ada kereta lewat, kecuali si Maba yang berjalan sendirian menyusuri rel.

3. Penumpang Hantu.
Thn 2000. Malam itu sebuah taxi mendapat penumpang dari daerah Gerbatama. Yang ingin diantar ke Bintaro. Sesampainya tujuan si penumpang turun dan meminta si sopir untuk menunggu. Karena dia akan ambil duit dirumah untuk ongkos taxi. Sudah1-2 jam si penumpang gak balik2. Akhirnya si sopir turun dan menemui orang rumah. Kemudian dia menceritakan kejadian tsb. Seisi rumah langsung sedih. Kemudian ortu si penumpang memberi ongkos dan minta maaf atas peristiwa itu.
Konon itu adalah hantu dari mahasiswi yang meninggal tertabrak di Gerbatama UI.

4. Hantu Perpustakaan.
Sore itu perpus lagi sepi karena weekend. Seorang mahasiswa datang untuk mencari bahan UAS. Dia agak kaget karena melihat teman sekamar kostnya sudah duduk kusuk membaca buku. Padahal waktu dia berangkat tadi temennya masih ngorok. Karena gak mau ganggu, dia diamin aja sambil baca buku dan duduk persis didepan temannya. Beberapa saat setelah itu secara gak sengaja bolpennya jatuh. Saat dia membungkuk untuk ngambil. Dia kaget karena temennya ga punya kaki. Karena takut dia buru2 balik ke kostnya. dan disana dia nemuin temennya tadi baru bangun dan masih pake kolor.

5. Ibu Tua.
Tahun 2000. Magrib itu seorang mahasiswa dalam perjalanan pulang ke kostnya. Saat melintas di depan gedung FHUI, dia dipanggil ibu2 tua berpakaian Betawi dengan kebaya & tutup kepala. Kemudian si ibu tanya arah jalan menuju salah satu gedung di FHUI. Si mahasiswa sempat mejawab pertanyaan ibu itu. Dan tiba-tiba dia teringat bahwa bukunya tertinggal di ruang kelas. Maka dia kembali ke kelas dan berhasil menemukan bukunya. Karena kebelet dia mampir dulu ke toilet. di dalam toilet dia mendengar ada yang memanggilnya. Suara itu datang dari pintu toilet sebelah. Dia pun coba mengecek. Dan betapa kagetnya ia. Karena disitu ada ibu tua yang tadi ditemuinya. Hanya kepala, tergeletak di lantai.

6. Hantu Berkebaya.
Thn 1992. Dulu di setiap acara wisuda. Seringkali terlihat hantu itu berada disekitar tempat acara. Terkadang dia terlihat berdiri di atas balkon salah satu gedung kuliah yang menghadap ke arah lapangan. Atau terkadang dia kelihatan berjalan di sekitar kampus. Konon ada mahasiswi Fakultas Teknik yang berangkat untuk wisuda. Dia sudah mengenakan kebaya lengkap dengan sanggul. Namun naas ditengah jalan dia meninggal dalam kecelakaan.

#Hantu #Kampus #UI #Depok

google+

linkedin