Minggu, 23 April 2017

Kisah Hantu Kampus Unsyiah Banda Aceh

Rilis : 00.59 | Tag :


1. Hantu Tembus
Di teknik yang deket ruang arsitek di lantai 2. Ada sosok cewek yang jalan lesu berbaju putih ke arah tembok. Dan blessss…! Nembus. Sepertinya ini standar ISO nya para hantu. Apapun penampakannya, tembusnya selalu ke tembok.

2. Hantu Anumerta.
Seorang mahasiswa yang pulang malam dari acara kampus. Ketika menuju parkiran melewati RKU. Tiba-tiba ngeliat sosok tentara jadul dengan tangan buntung. Ke-esokan hari nya dia nanya ke tukang parkir. Katanya emang lokasi kampus ini dulu merupakan basis pertahanan pas jaman penajajahan. Jadi bisa saja banyak yang meninggal dalam peperangan.

3. Hantu Kakek Cucu.
Di fak Pertanian. Beberapa mahasiswa pernah mendapati aroma amis. Kemudian muncul sosok kakek dan cucunya. Kadang mereka bergandengan tangan. Kadang gendong-gendongan, kadang juga cuma duduk-duduk diatas gentong air.

4. Kadaver Hang Out.
Waktu jaman ada musholla kecil dekat FK. Beberapa mahasiswa yang duduk-duduk di mushola malam-malam. Suka ngeliat ada sosok didalam gedung tua, antara lab patologi dan ruang sbak lama. Sosok itu seperti jalan2 didalam gedung, tapi jalannya lambat. Kadang juga bediri lama-lama. Padahal gak ada kuliah malam.

5. Hantu Suster.
Sudah biasa terjadi di kampus-kampus seluruh Indonesia. Jika waktu malam banyak mahasiswa yang nebeng wifi kampus. Karena kalo malam super duper kenceng. Namun keindahan di jambu square itu tiba-tiba ambyar. Ketika salah satu suster FK melintas didepan mereka, dengan penampilan jadul, tangan kanan membawa kotak obat. Tangan kiri membawa kepalanya yang berambut pirang.

6. Hantu Bakar-Bakar.
Jaman dahulu kala, saat disekitaran kampus masih banyak hutan. Seorang dosen senior yang tinggal di wisma kampus di lantai 2. Malam itu melihat semak-semak di sekitaran wisma terbakar hebat (sekarang gelanggang mahasiswa). Dia pikir itu salah satu proyek untuk pelebaran lahan kampus. Dibakar malam-malam supaya nggak mengganggu aktivitas mahasiswa. Pas paginya dia melihat semak-semak itu masih utuh. Kemudian dia tanya pada salah satu pegawai wisma tentang hal itu. Tapi mereka bilang gak tau dan ga liat apa-apa. Hantu ini rupanya luamayan femes disono. Pernah juga seorang anak dan neneknya melihat hal yang sama pas magrib. Anaknya tanya “itu apa?” Neneknya jawab dengan santai, “O itu jin api..”.
Bahkan ada juga yang pernah nyamperin. Tapi tiba-tiba apinya ilang.

#Hantu #Kampus #Unsyiah #BandaAceh

google+

linkedin