Senin, 24 April 2017

Kisah Nyata Dosen Hantu di Universitas Se-Indonesia

Rilis : 00.16 | Tag :


Beberapa bulan lalu ada gempar-gempar tentang penampakan dosen hantu di kampus UNNES Semarang, ada juga yang bilang di kampus UAD Yogyakarta, tapi ternyata kisah ini sudah pernah terjadi sebelumnya di kampus-kampus lain di seluruh Indonesia.

Dengan kisah umumnya, yaitu si dosen mengajar hingga larut malam, kemudian ada salah satu mahasiswa yang keberatan yang kemudian diam-diam mengirim sms pada dosen yang sedang mengajar di depan kelas, seketika langsung ada sms balasan menerangkan bahwa si dosen hari ini berhalangan sehingga tidak bisa mengajar. karena penasaran dan merasa ada keganjilan yang terjadi lalu si mahasiswa itu mejatuhkan alat tulis untuk alasan melihat ke bawah meja. dan ternyata si dosen memang tidak memiliki kaki. sontak mahasiswa itu kaget dan memberitahukan ke semua mahasiswa yang ada di kelas via sms berantai, ketika semua mahasiswa mulai sadar, mereka kompak keluar satu persatu dari kelas. si dosen pun bertanya, “kok pada pulang sih? kan belum selesai?” kemudian di jawab oleh mahasiswa, “sudah larut malam pak!” lalu dengan santai sambil senyum si dosen memberikan jawaban yang sangat melegenda, si dosen berkata “sudah malam, apa sudah tauuu..?”

Clue dari skenario ini adalah ada SMS, ada benda terjatuh, dan ada jawaban legend itu. karena clue nya masih berupa SMS, di sinyalir bahwa skenario ini beredar sudah puluhan tahun silam sebelum banyak mahasiswa yang memiliki smartphone android atau ios.

Teori konspirasinya adalah: ini merupakan bentuk roadshow dari dunia hantu, yang mungkin saja di alam sana ada hantu idealis yang suka perform ke dunia manusia. dengan cara anti mainstream dari pada rekan-rekannya yang lain, seperti kuntilanak atau pocong. dia sukses menghadirkan bentuk ketakutan yang berbeda. dan mungkin saja saat ini di kamarnya banyak terpampang piagam penghargaan untuk prestasinya.

Beberapa versi yang hadir bisa di simak melalui kometar cs di IG milik @triohantucs.

1. UIR Riau
S2 Fakultas Hukum UIR. Setelah bubar kelas pada malam itu. Seorang mahasiswa menerima sms dari dosen yang ngajar barusan. Yang isinya bahwa dosen tersebut lupa kasih kabar kalau malam itu dia tidak bisa ngajar.

2. UNEJ Jember
novita7sari : Ini bener terjadi d jember yang jadi tranding topik fk.ekonomi kl gk salah.

3. UNILA Lampung
annisa ahmad : Di UNILA pernah ini, tapi ketauannya pas dosennya ngejatuhin spidol terus salah satu mahasiswanya ngebungkuk untuk ngambil spidolnya. Pas diliat ternyata dosennya gk ada kaki alias ngambang.

4. AMIK Kalbar
alrifaldii : Kejadian yang benar" gue alami malam jum'at kemaren gan ...negur dosen di kelas ... rupanya beliau lagi sakit dirumah.

5. UNTIRTA
ichasdfghjkl : Ini cerita persis di untirta gini nih.

6. UKSW Salatiga
limotelu : Di UKSW sering nih. Apalagi di gedung F.

7. UMM Malang
melyayuwandira : Oiya prn trjdii di kmpus ku kata tmnku - dijurusan FAI malahan.

8. STMIK Mercusuar.
abdurrahman taqiyya : Ane ngambil kelas malem min, demi allah biasa cuma sampe jam 9an masa kemari sampe jam setengah 12 dia ngomong meluulu, nah kebetulan ada anak alim bekas santri dia bosan akhirnya ambil Al-Qur'an dan pas banget di surat Al-Jin karna tilawah dia sampe di surat itu. Ehh tiba2 dosen nya izin keluar bawa tas katanya "Maaf saya harus pulang".

9. UGM
adit andre : Ini persis cerita hantu di gedung pusat UGM...mantab!

10. HIS Solo
zevanya27 : Gw pernah kejadian nih waktu dlu jadwal kuliah padat dan emg malam itu dpt kelas yg terkenal angker dan dosen pun kebanyakan pd gmw disitu tp entah knp dosen gw malam itu pake kelas itu dan kita sbg mahasiswa ya nurut" aja ,dan kuliah slesai yg harusnya jam stgh 9 nah itu molor sampe jam 10 ,pd akhirnya dosen tsb kasih kita kuis mendadak waktu kita mengerjakan kuis dosen tsb berjalan ke belekang kelas kami pun tdk berpikir mcm" tp ketika tmn saya tengok ke belakang tdk ada dosen td ,dan smua lsg lari keluar kelas dan keesokan harinya konfirmasi dgn dosen tsb ternyata beliau sedang sakit di rumah semalam 😂😂😂 dan konon ceritanya sudah sering kejadian sprti itu di kelas tsb ada saja gangguan nya.

11. Universitas Trilogi Jakarta
Reza Aditya Koto Slk : Yeap, pernah jg alamin itu jaman kuliah dulu di kampus Stekpi, Kalibata (skrg namanya Univ. Trilogi). TKP di ground floor ruang 101. Gw terlambat masuk kelas 20 menit, dan begitu ngintip ruang kelas penuh, dosen lg ngajar.
Ada bangku kosong d paling depan pojok, otomatis lgsg aja 'permisi' ke temen kelas (yg gw ga kenal muka2 nya, awalnya gw pikir itu senior, karena baru mulai semester genap hari pertama).
Suasana kelas hening, semua fokus catat materi dari dosen, ga ada 1 pun yg bersuara.
Gw ikut catat seluruh materi yg ditulis d whiteboard. Ga terasa, tiba2 waktu kelas sudah habis (jam 20.30). Karena gw buru2, di rmh jg lg ga ada orang (keluarga pada ke luar kota), jd gw pamit pulang duluan setelah isi daftar absen.
Pas buka pintu kelas, kaget lah gw ada satpam muncul depan pintu.
Gw: Aduh pak, kok mendadak muncul? Kaget saya
Satpam: Lho mas, kok keluar dr kelas ini? Ada apa?
Gw: Lah Pak, ini baru selesai kelas. Masa bapak ga tau?
Satpam: Kelas apaan mas? Kosong gitu kok..gelap!
Gw: *Nengok belakang*
Gw: *Pucat*
Gw: *Speechless*
Satpam: Yaudah, mas nya skrg pulang aja dah malam. Ga usah dipikirin.
Gw: Iya pak.

12. UNISA YK (dulu Stikes 'Aisyiyah Yk)
rianawlnf : Pagi2 sebelum jam 6 ada cleaning servis bersih2 kampus di lantai 2/3 aku lupa, terus bapak CS liat dosen pagi2 dilantai itu. CS nya bilang "kok pagi2 sudah dkampus bu?" Kebetulan itu bu rektor. Tp si dosen diem saja. Lalu jam 9 nan bu rektor dtg lagi ke kampus, bapak cs nanya "bu tadi tumben pagi2 kok sudah ke kampus?" Ibu dosen asli kaget "haa. Saya baru skrg pak ke kampusnya".

Jika ada yang punya info lagi, silakan share di komentar..

#Hantu #Kampus #DosenHantu  #Indonesia

google+

linkedin