Minggu, 23 April 2017

Kisah Hantu Kampus Universitas Gunadarma

Rilis : 01.48 | Tag :

1. Hantu Mojok.
Seorang mahasiswi yang ada kelas jam 9 pagi di kampus D. Datang lebih awal sekitar jam setengah 8. Rentang waktu itu mau dia abisin dengan cuci muka. Diapun nemuin toilet di Lt 3. Suasana didalam minim penerangan. Karena masih ada beberapa tahap pembangunan kala itu, jadi sebagian lampunya belum bisa dinyalain. Pas dia baru naro tas di wastafel. Udah kaget liat pantulan di cerminnya. Di belakang dia, di pojok bilik kamar mandi paling ujung yang gelap, seperti ada sosok yang ngawasin. Dia tercengang melihat cermin itu buat meyakinkan. Wajahnya mulai keringetan. Dan BRAK! tiba-tiba pintu di kamar mandi itu dibanting.

2. Hantu Zoom.
Beberapa mahasiswi lagi asik poto2 di taman kampus H. Pas ngecek2 hasil cekrek-an. Di salah satu foto mereka terlihat asep diantara aksi mereka. Pas di zoom, asap itu berubah seperti muka nenek-nenek ancur.

3. Hantu Mirip Temennya.
Setelah selesai kelas di Lt 3 Gd 3 Kampus E. 2 mahasiswi A dan B bareng2 ke toilet. Di sana mereka masuk ke bilik kamar mandi yang beda. Pas didalam, si A mendengar ada yang manggil si B. si B terdengar menjawab dan ngobrol sejenak. Setelah mereka keluar dan sudah di parkiran motor. Si A tanya, “tadi lo ngomong sama siapa ?” di jawab si B, “sama lo”. “laah gue kaga manggil lo, kok!”

4. Hantu Merah.
Di kampus E. Terlihat seorang mahasiswi yang depresi. Berdiri diujung atap balkon Lt 3. Kemudian limbung dan terjun bebas ke tanah. Tubuhnya terkapar diam, diantara gedung 1 dan 2. Konon inilah awal kemunculan dari hantu berjenis kelamin perempuan, yang memakai kostum merah. Doi rata-rata diceritakan sering eksis di toilet. Pernah ada beberapa mahasiswa yang ingin membuktikan tentang hantu tersebut. Beberapa dari mereka menunggu di kost, karena tempatnya ada pas disebrang kampus, dan bisa melihat dari sana. Dan beberapa lagi menunggu dihalaman kampus. Sekitar jam 7-8 malam mereka ke pos satpam dan bilang kalo bukunya ketinggalan di kelas. Setelah diijinkan, mereka masuk dan berkeliling gedung. Setelah merasa cukup mereka melambai-lambaikan tangan dari balkon 3, kearah penggemarnya. Setelah turun, semua temannya bilang bahwa tadi hantu itu terlihat mengikuti mereka di dalam rombongan.

5. Hantu Ketok.
Di kampus E. 4 mahasiswa sedang mengerjakan PI di ruang barcode. Entah sedari kapan, mereka merasa terganggu oleh suara-suara ketokan. Ketika melihat keluar jendela, ternyata sekdos udah sepi dan gelap. Mereka akhirnya memutuskan pulang. Dan ketika membuka pintu, ternyata terkunci! Sementara suara ketokan misterius itu masih berlanjut. Mereka panik, tapi untung ada pintu samping yang tembus ke parkiran dosen, yang tidak kekunci.

6. Hantu Labirin.
Seorang mahasiswi FE yang balik jam setengah 6 sore. Merasa parno ketika mau naik lift sendirian. Dan ketika itu dia denger suara rame dari tangga darurat D64. Dia pikir mending lewat sana aja, karena banyak barengan. Diapun pergi kesana. Dia sempat liat pintu itu diganjel batu dibawahnya. Semakin yakinlah kalo ada beberapa anak kampus yang turun lewat situ. Pas baru menuruni tangga, tiba-tiba pintu dibelakangnya terbanting dan nutup. Dia sempet balik dan sudah tidak menemukan lagi batu pengganjal pintu. Karena pintu tangga emang oneway. Jadi mau ga mau dia turun aja ke bawah. Tapi suara-suara rame yang tadi itu sudah tak terdengar lagi. Karena ngerasa sepi itu dia akhirnya mencoba membuka semua pintu tangga darurat. Tapi ga ada yang bisa dibuka. Akhirnya dia balik lagi keatas, karena dia pikir yang ambil batu ganjal pintu tadi adalah tukang bersih-bersih. Yang kemungkinan masih ada dilantai tadi. Sesampainya disana dia mencoba gedor-gedor dan menjerit-jerit. Tapi tak ada yang datang. Akhirnya dia punya ide untuk sms in temennya. Pas liat hape, batre tinggal 5%. Ya udah buruan sms, "gue kekunci di tangga darurat D64, plis buruan kesini!". Lama dia tunggu tak ada jawaban. Dia meringkuk putus asa dibawah pintu. Selama disitu dia mendengar suara benda jatuh, suara orang jalan ditangga. Lalu ada angin bau bangkai. Sekitar jam 7, temennya dan petugas datang membukakan pintu.

7. Hantu Gosong.
konon setiap magrib, di kampus J1 lantai 6 suka tercium bau kaya daging kebakar. Mungkin saja dari asal-usul bangunan kampus itu, yang berasal dari mall yang kebakaran waktu kerusuhan Mei.

8. Anak Tangga.
Di tangga utama kampus J1 kalimalang. Ada mitos bahwa tempat itu dikuasai anak ghaib. Banyak yang nge-warning, untuk hati-hati kalo lewat tangga itu. Seorang mahasiswa mengaku pernah nglamin. Pas lagi bercandaan di tangga lantai 4. Tiba-tiba merasa ada yang mendorongnya dari belakang. Sampe betis kakinya memar ungu. Padahal semua temannya ada didepan, dan dibelakangnya ga ada siapa2.

9. Hantu On-Off.
Seorang Asisten Lab komputer sudah biasa kalo ada yang aneh-aneh disana. Pernah suatu hari dia mendapat tugas dan pulang larut malam. Setelah matiin semua computer dan bersiap mau cabz. tiba-tiba salah satu komputer On sendiri. Karena kesal dia curhat."Udah doong, saya capek. Mau pulang!" dan ajaib, komputer pun Off.

10. Hantu Halo Ya Hay.
AsLab Lab Faal di kampus D suka curhat ke dosen. Kalo hantu Lab pingin banget di care in. Misal tiba-tiba ada bunyi ketukan tanpa wujud. Mereka harus direspon dengan sapaan. "halo, ya, hay!" Abisnya kalo ga gitu suka menampakan diri. Ada yang pernah pensan karena kaget.

#Hantu #Kampus #Gunadarma #Depok #Jakarta



google+

linkedin